Malang, ERANASIONAL.COM – Prabowo Subianto menyatakan jika dirinya dan Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024, maka akan memberikan posisi yang strategis dan penting kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Capres nomor urut 2 itu mengatakan di acara kampanye akbar Partai Demokrat di GOR Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024.

Awalnya, Prabowo memuji Presiden RI ke-6 yang juga ayahanda AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai panutan.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI tersebut menyebut SBY sebagai orang yang hebat dan pernah menjabat sebagai Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014.

“Dalam karinya sebagai prajurit, beliau adalah prajurit terbaik. Beliau di belakang saya, membuat saya tambah bersemangat,” ucap Prabowo.

Lalu, Prabowo menyebut AHY sebagai aset bangsa. Ketua Umum Partai Gerindra ini berjanji jika dirinya menang di Pilpres 2024 akan memberi tugas yang sangat strategis dan sangat penting.

“Yang jelas, kalau Prabowo-Gibran menerima mandate, AHY akan saya beri tugas yang sangat strategis dan sangat penting,” ujarnya.

“Kita butuh putra-putri terbaik dari semua suku, dari semua agama, dari semua ras. Kita butuh putra-putri terbaik untuk membangun bangsa ini, untuk mengelola kekayaan kita, untuk menghilangkan kemiskinan,” sambung Prabowo.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat kepada dirinya dan Gibran di Pilpres 2024. (*)