Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pemerintah terus berupaya menjaga daya beli masyarakat yang rentan terhadap dampak langsung kenaikan harga pangan. Salah satu bagian dari upaya pemerintah menjaga daya beli masyarakat adalah dengan menyalurkan beras bagi masyarakat melalui Program Bantuan Pangan

“Bantuan pangan ini di tahun lalu sudah 1.489.286 ton, jadi ini dilanjutkan dan akan dilanjutkannya sampai dengan bulan Juni secara nasional dan total yang diberikan ada 22 juta penerima bantuan,” ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Bantuan Pangan 2024 di Kantor Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (2/2/2024).

Bantuan Pangan yang telah disalurkan sejak April 2023 tersebut, juga menjadi peranti pereda dalam menekan laju inflasi nasional. Sedangkan untuk tahun 2024, total alokasi bantuan pangan untuk Provinsi Sulawesi Barat akan disalurkan kepada 123.963 PBP dan Kabupaten Mamuju bagi 18.719 PBP.

Masing-masing penerima bantuan akan memperoleh 10 kilogram beras per bulan.