Jakarta, ERANASIONAL.COM – Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo optimis dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamas alias Ahok akan meningkatkan elektabilitasnya di Ibu Kota.

Kata Ganjar, banyak penduduk Jakarta merupakan pendukung loyal Ahok sejak menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Pak Ahok mungkin berkonsetrasi di Jakarta dan akan menambahkan suara yang ada di Jakarta, karena Ahokers-nya di sana banyak,” kata Ganjar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.

Meski begitu, Ganjar mengingatkan bahwa upaya mendongkrak elektabilitasnya di Jakarta tidak hanya mengandalkan Ahok. Ia memastikan, semua pihak akan berperan meningkatkan elektabilitasnya, khususnya di Jakarta.

“Tentu saja ada peran dari kawan-kawan. Kita akan berbagi peran, dan itu sangat bagus,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahok mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan alasan akan fokus mengampanyekan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dia memilih mundur agar tidak terjadi kebingungan di masyarakat terkait arah politiknya.

“Selain itu, agar saya tidak menggunakan fasilitas negara, bertanggung jawab mengedepankan totalitas sebagai pemimpin dari rakyat, dan mengikuti pergerakan dari perguruan tinggi yang mendorong agar demokrasi dari kedaulatan rakyat ini bisa diselamatkan,” kata Ahok. (*)