NGAWI, ERANASIONAL.COM – Bus yang membawa rombongan Satgas Partai Hanura asal Surabaya mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Ngawi-Solo, dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia dan sejumlah korban lainnya luka-luka.

Tepatnya, kecelakaan maut ini terjadi di Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Saat itu, bus berusaha mendahului truk di depannya.

Adapun bus yang mengangkut rombongan Satgas Hanura Surabaya adalah bus pariwisata PO Elfa Transjaya W 7410 UO. Bus itu melanjut kencang dari Solo menuju Ngawi.

Saat berusaha mendahului truk di depannya, tiba-tiba bus tersebut oleng hingga menabrak pembatas jalan tol dan terguling.

“Pengemudi diduga hilang kendali saat berusaha mendahului truk di depannya sehingga membanting setir ke kanan dan menabrak median tol, lalu terguling dan terseret hinggan menghantam guard rail,” kata Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan, Minggu, 4 Februari 2024.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian, salah satunya sopir.

Para korban tewas maupun yang mengalami luka-luka dievakuasi ke RSUD Soeroto dan rumah sakit lainnya.

Yudhi mengatakan, bus tersebut dalam perjalanan pulang usai menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024.

Nama-nama Korban Tewas

Berdasarkan data yang didapat, tiga korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut yakni:

– Catur Pancoro (47), warga Tulangan, Sidoarjo – Sopir

– Hadi Umar F (21), warga Mojo Lebak

– Aditya (38), warga Cungkup Pucuk, Lamongan

Sementara korban terluka berjumlah belasan orang.

Hingga kini, kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dengan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. (*)