Balikpapan, ERANASIONAL.COM – Ada momen menarik saat capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dia mengajak pendukung capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran makan siang bareng.

Momen itu terekam dalam video berdurasi dua menit dan viral di media sosial (medsos).

Ganjar tiba di Balikpapan, Selasa, 6 Februari 2024. Dalam rekaman itu terlihat dua lelaki membentangkan spanduk bergambar Prabowo-Gibran saat kendaraan yang ditumpangi Ganjar melintas di depan rumah makan.

Tak disangka-sangka, kendaraan itu berhenti di depan rumah makan, lalu Ganjar turun dan menghampiri dua lelaki tersebut.

Mengetahui itu, kedua lelaki itu berusaha melipat spanduk bergambar Prabowo-Gibran, tapi dilarang oleh Ganjar.

“Jangan ditutup, nanti dimarahin loh,” kata Ganjar kepada pendukung Prabowo-Ganjar itu.

Tak hanya itu, Ganjar juga berfoto sambil berpose Salam Metal simbol dirinya bersama Mahfud alias nomor urutnya, 3 di depan spanduk bergambar Prabowo-Gibran.

“Inilah pesan damai dan tidak marah-marah,” ucap Ganjar.

Lalu, Ganjar mengajak dus pendukung Prabowo-Gibran itu makan bersama. Ajakannya sempat ditolak, namun pada akhirnya diterima oleh salah satu lelaki itu.

“Yuk ikut makan yuk, enggak apa-apa, enggak dimarahin Pak Prabowo. Sumpah, nanti kalau dimarahin aku yang belain,” kata Ganjar sambil tertawa.

Lelaki yang mengiyakan kemudian duduk di samping Ganjar dan ditanya namanya. “Putra,” jawabnya singkat.

Kedua lantas berfoto bersama. Ganjar berpose Salam Metal, sedangkan tangan pendukung Prabowo-Gibran memperagakan simbol dua jari. (*)