Jakarta, ERANASIONAL.COM – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi perkataan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kerja.

Kata Prabowo, jika ada orang yang mengatakan Jokowi tidak bisa bekerja, maka isi kepala orang tersebut perlu diperiksa.

“Setelah bergabung dan menjadi Menteri Pertahanan, saya melihat sendiri bagaimana Bapak Jokowi bekerja keras tanpa lelah untuk Indonesia,” kata Prabowo saat hadir di acara Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

“Kalau ada yang mengatakan beliau tidak bisa bekerja, ya otaknya perlu diperiksa itu,” sambungnya.

Baginya, Jokowi adalah sosok seorang negarawan yang bisa merangkul lawannya. Menurut dia, biasanya politikus di Indonesia jika menang pemilu akan menghabisi lawannya.

“Tapi beliau mengajak saya, beliau rangkul saya bergabung untuk berbakti kepada rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, beredar video Ahok sedang mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dilansir dari video yang diunggah akun TikTok @halim_tambari, Ahok ditanyai seorang ibu paruh baya terkait alasannya tidak mendukung Prabowo-Gibran.

Ibu tersebut dengan tegas menyatakan akan memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Ahok kemudian bertanya balik kepada ibu tersebut menunjukkan bukti bahwa Gibran Rakabuming Raka yang saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo tidak bisa bekerja.

“Sekarang saya mau tanya dimana ada bukti Gibran bisa kerja selama menjabat sebagai Wali Kota Solo?,” tantang Ahok dalam video tersebut.

Ahok menegaskan, dirinya tidak mau memilih pemimpin yang tidak bisa kerja.

“Kita tidak mau pilih orang yang terbukti tidak bisa kerja. Kalau mau menguji karakter seseorang, kasih dia kekuasaan,” ucap Ahok.

Selain itu, Ahok juga menyerang Presiden Jokowi. Menurutnya Gibran dan Jokowi sama tidak bisa bekerja. (*)