Jakarta, ERANASIONAL.COM – Penyebab tewasnya Dante (6), anak dari artis Tamara Tyasmara terungkap.

Dante tewas karena secara sengaja ditenggelamkan sebanyak 12 kali oleh YA, kekasih ibunya.

“Kepala korban (Dante) dibenamkan sebanyak 12 kali oleh pelaku YA,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Februari 2024.

Wira mengatakan hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan forensik rekaman CCTV di kolam renang, dimana Dante tewas.

Rekaman CCTV itu merekam dua jam aktivitas Dante dan YA di kolam renang.

“Hasil analisis rekaman CCTV yang berdurasi kurang lebih sekitar dua jam satu menit mengungkap rangkaian kegiatan korban dan pelaku. Dari rangkuman tersebut penyidik menyimpulkan bahwa terdapat bukti yang cukup untuk mentersangkakan YA dan menangkapnya,” ujar Wira.

Dari rekaman yang beredar di media sosial, Dante dan YA berada di kolam renang. Saat itu, kondisinya sedang sepi pengunjung.

Pada tayangan awal, meski berada di dalam kolam renang, Dante memilih berada di pinggir sambil berpegang pada pembatas kolam.

Sementara itu, YA yang berada di belakang Dante terlihat celingak-celinguk seperti sedang mengawasi keadaan sekitarnya.

Setelah itu, pelaku mendekat dan begitu persis berada di belakang Dante, dia tenggelamkan tubuh bocah tersebut dengan cara menekan kepala korban sekuat tenaga ke dalam air.

YA melakukan hal itu cukup lama sehingga korban tidak muncul kembali ke permukaan air.

Lalu, dia menaikkan kembali Dante yang terlihat sudah lemas di pinggir kolam renang. YA seperti ingin mengesankan telah memberikan bantuan kepada Dante.

Apa yang dilakukan YA diamati oleh seorang perempuan yang berada di dekatnya. (*)