Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih unggul dalam perhitungan suara KPU setelah memimpin dalam perolehan suara quick count beberapa lembaga survei.

Salah satu janji paslon nomor urut 2 tersebut adalah program makan siang gratis. Perkiraan dana untuk melaksanakan program makan siang dan susu sebesar Rp 460 triliun.

“Sekitar Rp 460 triliun lebih. Tentunya everybody will ask, uangnya dari mana? APBN sekarang, alokasi untuk bantun sosial itu adalah Rp 495 triliun, mendekati Rp 500 triliun. Apakah itu tidak termasuk bantuan sosial? The answer so easy. Ada lagi pendidikan Rp 660 triliun. Saya tanya, apakah memberi makan anak-anak sekolah tidak termasuk bidang pendidikan?” kata Prabowo, dalam acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 beberapa saat lalu.

Selain itu, Prabowo juga mendata jumlah masyarakat yang perlu mendapatkan makan siang dan bantuan gizi mencapai 82,9 juta orang. Hal itu diungkapkan dalam acara Sarasehan 100 ekonom Indonesia di Menara Bank Mega pada Rabu (8/11/2024) lalu.