Jakarta, ERANASIONAL.COM – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR.

Jokowi menanggapinya dengan menyebut itu adalah hak demokrasi.

“Itu hak demokrasi. Gapapa,” kata Jokowi usai menghadiri acara Hari Pers Nasional 2024, di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Sebagai informasi, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR.

Menurut Ganjar, dugaan kecurangan pada Pilpres 2024 mesti disikapi, dan partai politik pengusung dapat menggulirkan atau mengusulkan hak angket di DPR.

“Jika DPR tak siap dengan hak angket, saya mendorong penggunaan hak interpelasi DPR untuk mengkritisi kecurangan pada Pilpres 2024,” kata Ganjar, di Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

Kata Ganjar, usulan untuk menggulirkan hak angket di DPR oleh partai pengusungnya, yang saat ini berada di DPR yakni PDI Perjuangan dan PPP, telah disampaikannya dalam rapat kordinasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, pada 15 Februari 2024.