BOGOR | Warga Masyarakat Kelurahan Pabuaran, Bojong gede RW013, RT 01 sampai RT 07 melakukan Pengerukan selokan air secara kerja bakti dan gotong Royong pada Minggu pagi (14/3).

Mengingat cuaca saat ini sedang musim hujan, ada kemungkinan luapan air yang mengalir bertambah besar serta menghindari terjadinya banjir diwilayahnya.

Mulyadi selaku Ketua RW 013, mengatakan, saya mewakili warga setempat hari ini melakukan kerja bakti untuk membersihkan selokan air diwilayah kami, RT 01 sampai dengan RT07, kelurahan Pabuaran, kenapa kerja bakti dan gotong royong ini kita lakukan, yah buat manfaat dan kebersihan dilingkungan ini, disamping itu kita hidupkan lagi semangat kerja bakti, karena gotong royong itu bisa mempererat tali silaturahmi sesama warga. ‘Terang Mulyadi.

“Selama ini kita sudah mengajukan bantuan ke pihak yang terkait (pemerintah daerah) untuk melakukan pengerukan selokan ini, namun sampai saat ini belum ada”.

kalau sekarang ini, saatnya kita melangkah mandiri sajalah, inshallah biar pemerintahan terkait merasa malu, masa nunggu banjir dulu baru pada nongol sibuk bantu ini itulah, ujarnya.

Kami sebenarnya sudah bosan beberapa kali mengajukan bantuan pengerukan selokan ini, dan beberapa pengajuan hal tentang keluhan warga / masyarakat, tetap aja tidak diresponnya.

Mulyadi Ketua RW 013 dan Yudi Kusbiantoro Ketua RT 05 kelurahan Pabuaran. Bojong gede. Minggu (14/3).

Termasuk penanggulangan banjir, selama ini untuk 10 tahun terakhir ini adakah? dari aparat kelurahan dan pemerintah terkait, untuk turun survei ke lokasi kejadian.
Malah banjirnya di mana yang diperbaiki yang mana. ‘keluhnya.

Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan kerja bakti gotong royong ini, bisa membuka mata Pemerintah terkait turun tangan, untuk bisa lagi memperhatikan wilayah yang memang benar benar membutuhkan untuk perbaikan lingkungannya. Dan saya ucapkan banyak terimakasih banyak kepada warga yang hari ini sudah dengan semangat kerja bakti hari ini. ‘pungkasnya.

Pewarta : Sukatman