Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat kerja teknis (rakernis) Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis pagi, 7 Maret 2024. Kegiatan yang dilakukan hingga sore hari ini dilakukan secara tertutup.

Awak media tidak dipersilakan meliput. Kemudian, tidak ada doorstop usai kegiatan tersebut. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan Kapolri hadir membuka pelaksanaan rakernis Brimob yang di hadiri oleh pejabat utama Brimob beserta Komandan Satuan (Dansat) Brimob seluruh Indonesia. Dalam pembukaan, Kapolri menyampaikan sejumlah arahan kepada jajaran Brimob.

“Untuk pointers yang utama yang disampaikan oleh Bapak Kapolri beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Brimob dari Sabang sampai Marauke di satgas di Mako Brimob sampai yang di kewilayahan atas semua dedikasi yang kinerjanya yang selama ini sudah dilaksanakan baik di saat pemilu mulai sampai masa saat ini allhamdulilah untuk keamanan tetap bisa di kontrol dan di kendalikan, terkendali,” kata Sandi saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Kemudian, Brimob juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan penugasan seperti satgas di Papua, satgas di aman nusa ataupun keegiatan kemanusiaan lainnya. Menurut Sandi, kegiatan baik di dalam maupun di luar negeri sudah membawa nama baik Kepolisian Negara Repubik Indonesia.