Jakarta, ERANASIONAL.COM – Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) gandeng Ari Yusuf Amir, Hamdan Zoelva, dan Refly Harun sebagai tim hukum untuk menggugat hasil Pemilu 2024.

Ketiga nama tersebut, akan memimpin 1.000 advokat yang siap mengungkap dugaan kecurangan Pemilu secara terstruktur, sistematis, dan masif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin Iwan Tarigan dalam keterangannya, Jumat 15 maret 2024.

“Kami sudah menyiapkan tim hukum, tim hukum kami nanti akan menjadi motor utamanya adalah Ari Yusuf Amir, beliau adalah Ketua Hukum Tim Nasional AMIN, dibantu oleh wakil ketua Hamdan Zoelva, beliau bekas ketua MK dan juga Bapak Refly Harun,” jelas Iwan.

“Ketiganya didukung total oleh tim hukum Anies yang beranggotakan 1.000 orang pengacara,”sambungnya.

Saat ini kata Iwan, tim hukum dari Timnas Anies-Muhaimin sudah memiliki bukti yang cukup untuk mengungkap kecurangan Pemilu 2024.

“Kami sudah mengumpulkan bukti yang sangat cukup, bahkan lebih dari cukup, jadi kami sudah mengumpulkan bukti-buktinya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk nanti kami ajukan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi,” beber Iwan.

Berdasarkan bukti yang dikantongi, Iwan menyatakan optimistis pihaknya bisa membuktikan kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan massif yang terjadi di Pemilu 2024.