Jakarta, ERANASIONAL.COM – Gagal lolos parlemen karena suara tidak mencukupi 4 persen. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal memberikan tugas baru untuk Sandiaga Uno.

Tugas baru itu diberikan setelah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP resmi bubar pada Kamis 21 Maret 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 26 Maret 2024.

Amir menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan tentang apakah PPP sudah melakukan evaluasi kepada Sandiaga yang menjabat sebagai Ketua Bappilu.

“Karena memang Bappilu itu ad hoc, begitu selesai hasil rekap dari KPU, kita anggap sudah selesai. Mungkin nanti ada tugas baru yang kita kasih ke Pak Sandi,” ujar Amir, dikutip dai Kompas TV.

Walau tidak lagi menjabat sebagai ketua Bappilu PPP, Sandiaga tetap kader PPP.

Amir juga menjawab pertanyaan tentang peluang Sandiaga Uno didorong untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang digelar serentak.

Ia mengatakan, semua kader PPP yang potensial memang bisa saja didorong untuk maju Pilkada.

“Oh iya itu nanti kita lihat kans Sandiaga,” ucap Amir.

Saat ini menurut Amir, PPP belum bicara mengenai Pilkada 2024, karena pihaknya masih fokus pada bagaimana menyelamatkan suara agar bisa lolos ambang batas parlemen atau kursi DPR RI.

Sebagaimana diketahui, PPP disebut tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen sesuai hasil rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PPP hanya meraup 3,87 persen suara pada Pileg kali ini. []