Jakarta, ERANASIONAL.COM – Bulan Ramadan jadi momentum dimana umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan.

Dalam kesempatan baik ini, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang yang dipimpin langsung oleh E.P. Prayer Manik bersama jajaran pejabat struktural dan pegawai melaksanakan pembagian takjil bagi pengguna jalan, pada Senin, 1 April 2024.

Sebanyak 250 paket takjil dibagikan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan area Lapas Kelas I Cipinang.

Dengan tema “Meraih Berkah Ramadhan, Mari Rebut Kemenangan Pada 1 Syawal 1445 H”, Kegiatan berbagi takjil dan santunan anak yatim yang dirangkaikan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan momentum dalam meraih Berkah Ramadhan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Usai melaksanakan pembagian takjil, jajaran Lapas Kelas I Cipinang turut melaksanakan kegiatan pembagian santunan bagi anak yatim yang dirangkaikan sekaligus dengan kegiatan buka puasa bersama jajaran pegawai Lapas Kelas I Cipinang.

Dalam kesempatan ini, E.P. Prayer Manik turut menyerahkan langsung pembagian paket kepada 25 orang anak-anak yang disantuni.

“Manusia tanpa iman, sama saja manusia itu tidak memiliki jati diri. Alhamdulillah Saya yakin, setelah berlangsungnya kegiatan kita hari ini membuktikan bahwa seluruh jajaran petugas Lapas Kelas I Cipinang sudah menunjukkan imannya,” ujar Manik.

Kalapas berharap Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini, kita semua dapat merasakan hikmah Ramadhan dan terus salinng berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

Usai pembagian santunan anak yatim, kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani yang diisi langsung oleh Ustadz Ahmad Zayadi Nursali.

Dalam tausiahnya, Beliau menyampaikan bahwa dalam mencari keberkahan pada bulan ramadhan banyak sekali kegiatan yang memiliki amal baik diantaranya dengan berpuasa, ibadah solat tarawih, zakat, tadarus Qur’an, dll.

Beliau juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa memotivasi diri sendiri dalam meningkatkan ibadah.

Usai pelaksanaan tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas I Cipinang. []