Jakarta, ERANASIONAL.COM – Heri Sopir bus Primajasa dipulangkan usai dimintai keterangan terkait kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 yang menewaskan 12 orang pada Senin (8/4/2024).

Heri langsung dimintai keterangan oleh pihak berwajib di Unit Laka Polres Karawang dan selesai diperiksa pada Senin sore kemarin.

“Bukan dipulangkan, tapi memang sudah pulang tepatnya. Karena tidak dilakukan penahanan kemarin juga, melainkan hanya dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2024).

Selain sopir bus Primajasa, kata Kusmayadi, pihaknya juga memeriksa pengemudi Toyota Rush yang turut terlibat dalam kecelakaan itu. Kusmayadi menyebut pengemudi Toyota Rush itu juga sudah selesai menjalani pemeriksaan.

“(Saksi lain) pengemudi Toyota Rush,” ucap dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek lajur contraflow pada Senin (8/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Peristiwa ini menyebabkan 12 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Insiden bermula saat kendaraan GranMax yang mengarah ke Cikampek di lajur contraflow diduga mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan.

Kecelakaan terjadi usai bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar hingga menabrak GranMax. Kemudian, mobil Toyota Rush turut menabrak bus dan GranMax yang berada di depannya.