Papua Barat, ERANASIONAL.COM – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memerintahkan seluruh anggota Polri di wilayah Kota Sorong, Papua Barat, untuk tidak melakukan gerakan tambahan.

Hal itu diutarakan Irjen Johnny Eddizon Isir setelah bentrokan antara anggota Brimob dan anggota Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong pada Minggu 14 April 2024.

“Personel Polri yang ada di Kota Sorong sudah saya perintahkan, masalah sudah selesai. Jadi jangan bikin gerakan tambahan lagi,” tegas Johnny di Sorong, Senin 15 April 2024.

Dia menegaskan, pascabentrokan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan secara utuh terhadap fungsi-fungsi yang ada.

Hal itu dilakukan agar bisa mendapatkan titik terang mengenai asal mula kejadian bentrokan.

Kemudian akan diikuti dengan pemberian sanksi keras terhadap anggota Polri jika terbukti terlibat aktif dalam insiden tersebut.

Apalagi, kata dia, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di Kota Sorong telah aman dan kondusif pascabentrokan yang terjadi di Pelabuhan Sorong pada Minggu, 14 April 2024.

Saat ini, kata dia, aktivitas masyarakat di Kota Sorong sudah berjalan seperti biasa.

Menurutnya, ini menjadi salah satu indikator yang menunjukkan kondisi kamtibmas di Kota Sorong sudah berjalan aman dan kondusif.