Jakarta, ERANASIONAL.COM – Timnas U23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB berakhir dengan skor 2-2 (pen 11-10).

Pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Timnas U23 Indonesia berhasil bertahan imbang 2-2 melawan Korea Selatan dalam waktu normal pada laga 8 besar Piala Asia U23 2024.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu atau extra time.

Indonesia memimpin terlebih dahulu 2-1 di paruh pertama melalui dua gol dari Rafael Struick pada menit ke-15 dan menit ke-45+3.

Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 dan gol dari Jeong Sang-bin pada menit ke-84.

Selama babak kedua, Indonesia mendapat keuntungan jumlah pemain setelah Lee Young-jun dari Korea Selatan mendapatkan kartu merah pada menit ke-70 karena pelanggaran terhadap Justin Hubner.

Jalannya pertandingan

Rafael Struick membuka keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-15 dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh kiper Korea Selatan, Baek Jongbum.