Jakarta, ERANASIONAL.COM – Jenazah Brigadir RA sudah diserahkan dan diambil pihak keluarga dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (27/4/2024) malam. Rencananya jenazah akan di bawa pulang ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara, untuk dimakamkan.

Jenazah, kata Kompol Henrikus Yossi, Wakasat Reskrim Polres Metro Jaksel, telah melalui proses pemeriksaan luar. Pasalnya pihak keluarga tidak mengizinkan dilakukan autopsi terhadap jenazah RA.

“Keluarga telah menegaskan mereka tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dari jenazah almarhum RA, jadi hanya dilakukan pemeriksaan luar dan selanjutnya diberikan kepada pihak keluarga,” kata Hendrikus.

Hendrikus mengatakan jenazah telah diambil tiga orang kelurga RA yang tiba di Jakarta.

“Keluarga sudah menerima jenazah dan selanjutnya akan dibawa ke bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Sulawesi Utara,” ujarnya.

Diketahui, Kamis, (25/4/2024) sore, korban ditemukan tewas di sebuah rumah di jalan Mampang Prapatan 4, Jakarta Selatan. RA diduga korban tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

Menurut keterangan dari pemilik rumah, korban memang beberapa kali berkunjung, pemilik rumah hanya mengetahui korban sudah seminggu berada di Jakarta.

Pemilik rumah berharap agar pihak keluarga korban bersedia melakukan otopsi terhadap jenazah korban, namun dari informasi sementara pihak keluarga enggan dilakukan otopsi. Hingga saat ini jenazah korban masih berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.