Jakarta, ERANASIONAL.COM – Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati menggelar rapat bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, pejabat eselon I Kementerian Keuangan, dan para pimpinan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Ditjen Bea Cukai). Rapat yang digelar pada Senin siang, 13 Mei 2024 itu berlangsung di kantor Ditjen Bea Cukai.

Sri Mulyani dalam unggahan akun Instagram pribadinya menyebut, mereka membahas perihal Ditjen Bea Cukai yang beberapa waktu belakangan ini mendapat sorotan dari publik.

“Kami membahas tindak lanjut dari berbagai masukan yang diberikan masyarakat, khususnya beberapa minggu belakangan, serta perbaikan fundamental dari institusi Bea Cukai,” tulis Sri Mulyani dalam unggahan akun Instagram @smindrawati pada Senin malam.

Sri Mulyani berpesan kepada para pimpinan yang hadir dalam rapat agar mampu memetakan risiko dari perubahan ekosistem dan dinamika perekonomian saat ini. Dia juga meminta para pimpinan Bea Cukai untuk terus memperkuat sinergitasnya.

“Terus bangun sinergi yang makin kuat bersama APH (aparat penegak hukum) dan K/L (kementerian/lembaga) lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Sri Mulyani menyebut dia sangat menghargai dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan masukan yang membangun. Selain itu, juga atas masukan yang mendukung Bea Cukai agar mampu melayani dan bereformasi dengan lebih baik.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Bea Cukai yang telah bekerja dengan penuh dedikasi di garda terdepan. Tetap semangat dalam menjaga amanah publik yang luar biasa penting ini. Berikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Sri Mulyani.