Menurut penduduk setempat, Helikopter itu jatuh di daerah Hutan Dizmar antara desa Ozi dan Pir Davood.

Penduduk di utara Varzeqan, Provinsi Azerbaijan Timur, mengatakan bahwa mereka mendengar suara-suara dari daerah tersebut.

Menteri Dalam Negeri Iran, Ahmad Vahidi, mengatakan salah satu helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kondisi cuaca yang berkabut.

“Sekarang kelompok penyelamat yang berbeda sedang bergerak menuju area tersebut, tetapi mengingat cuaca yang berkabut dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, mungkin akan memakan waktu sampai mereka mencapai lokasi helikopter tersebut,” ujar Vahidi dalam sebuah pidato yang disiarkan melalui televisi dan diunggah di Telegram oleh kantor berita pemerintah Iran, IRNA.

Kata dia sudah ada kontak dari beberapa penumpang helikopter tersebut.

“Tetapi mengingat daerah tersebut agak rumit, membuat kontak sulit dan kami menunggu, insya Allah, kelompok penyelamat untuk segera mencapai lokasi kecelakaan ini di mana helikopter itu berada dan memberi kami lebih banyak informasi,”jelasnya.

“Sejak awal insiden ini dilaporkan mengenai helikopter Presiden, Pasukan Bantuan Bulan Sabit Merah dan pasukan militer dan penegak hukum tambahan telah memulai upaya yang meluas untuk menemukan helikopter ini,” dikutip dari kantor berita Tasnim.

Beberapa pendamping presiden yang berada di helikopter ini berhasil berkomunikasi dengan Markas Pusat.

Sehingga meningkatkan harapan bahwa insiden tersebut dapat berakhir tanpa korban jiwa.

Helikopter tersebut merupakan bagian dari konvoi tiga helikopter.

“Dua dari helikopter tersebut membawa para menteri dan pejabat yang tiba di tempat tujuan dengan selamat,” jelas Tasnim. []