Jakarta, ERANASIONAL.COM – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa proses investasi tetap berjalan usai mundurnya Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe.

“Kepala IKN mundur itu sama sekali tidak menganggu proses investasi yang ada di IKN, justru sekalipun beliau mundur karena ada penugasan baru, proses dari apa yang telah beliau lakukan untuk ke depan itu tetap jalan,” ujar Bahlil saat ditemui di kantornya, Jumat (7/6/2024).

Terlebih, Bahlil mengatakan baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking ke-6 di iKN.

Selain itu, kata Bahlil, perkembangan pembangunan di IKN juga terus berjalan. “Hotel sudah sebagian jadi, rumah sakit 60–70% itu, Mayapada kan jalan kok, tidak ada masalah.”

Bahlil tidak menampik pembangunan infrastruktur belum 100% selesai, tetapi memastikan investasi yang masuk tidak berkurang.

Sebelumnya, pengumuman mundurnya Kepala dan Wakil Kepala OIKN itu disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Senin (3/6/2024).

“Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono ,” kata Pratikno.

Untuk sementara kedua jabatan tinggi Ibu Kota Nusantara tersebut akan dipegang oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN yakni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni.