Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Usai mendengar khabar itu, Anies Baswedan berencana mengunjungi Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta pada, Kamis 13 Juni 2024.

Rencana kedatangan Anies ke markas PKB disampaikan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, pada Rabu 12 Juni 2024.

“Pak Anies Insya Allah Kamis 13 Mei 2024 akan kunjungi markas PKB,” jelas Hasbiallah.

Diketahui PKB Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hasbiallah juga menyampaikan pihaknya akan memberikan surat rekomendasi kepada Anies, agar bisa segera menyosialisasikan dirinya maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Kita akan berikan surat rekomendasi kepada Pak Anies Baswedan, untuk beliau bekerja turun ke masyarakat menyosialisasikan, bahwa beliau mencalonkan gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa,” tuturnya.

Menurut Hasbiallah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan DPP PKB telah merestui pencalonan Anies tersebut.

Ia juga yakin bahwa ke depannya akan ada banyak koalisi partai politik yang akan mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta 2024.