Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/7/2024).

Kepala Negara dijadwalkan meninjau pemberian bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Bone, Jokowi akan meninjau pemberian bantuan pompa air.

Dari Kabupaten Bone, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Dia dijadwalkan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, mulai dari fasilitasnya hingga pelayanan BPJS Kesehatan.

“Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.