Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) siap menerima kehadiran Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Dimana baru-baru ini Kaesang menggelar pertemuan dengan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan Chico Hakim dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu 10 Juli 2024.

“PDI Perjuangan juga tidak ada masalah, seperti Mbak Puan beberapa waktu lalu menyampaikan, kalau memang Mas Kaesang mau ketemu, ya boleh saja,” kata Chico.

“Kita terbuka dan kita sudah menegaskan, sejak awal dari mulai ramainya terkait Pilkada, kita tidak menutup jalur komunikasi dengan partai politik mana pun dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan partai politik maupun tokoh manapun,” tambahnya.

Namun, kata Chico, PDI Perjuangan akan lebih mengedepankan kriteria tokoh dalam kemungkinan kerja sama terkait Pilkada serentak.

“Kita mengedepankan kriteria dari tokoh yang akan kami usung. Kenapa kita lebih percaya mengusung kriteria, karena ini kepentingan untuk rakyat, Pilkada ini bukan untuk partai saja,” jelas Chico.

“Artinya di tiap daerah mengusung orang-orang yang kemampuannya disesuaikan dengan daerahnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua PSI Kaesang Pangarep menggelar pertemuan dengan elit PKS.

Pada pertemuan tersebut, PKS meminta Kaesang untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta 2024.

Hingga saat ini, untuk Pilkada Jakarta baru muncul satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yakni Anies Baswedan dan Sohibul Iman. []