Jakarta, ERANASIONAL.COM – DPP Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta 2024.

Masuknya NasDem menambah partai politik yang mengusung Anies Baswedan.

“Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem,” kata Sekjen DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Juli 2024.

Sementara untuk Cawagum diserahkan kepada Anies untuk memilih.

“Kita juga tadi tetapkan deklarasi dengan pasangan, Pak Anies siapa pasangannya akan dijelaskan nanti selambatnya tanggal 22 Agustus 2024, tapi bisa lebih cepat kalau Pak Anies bisa menyelesaikan PR-nya dalam waktu 3 hari berarti tanggal 25 dan seterusnya kira kira seperti itu,” ujarnya.

Menurut Willy Aditya, Anies Baswedan sebagai putera terbaik yang dapat memimpin Jakarta ke depan sebagai teater utama.

Ia menegaskan, NasDem tanpa syarat mendukung Anies Baswedan maju di Pilkada kembali.

“Hari ini, Partai NasDem kembali mempersembahkan salah seorang putera terbaik untuk memimpin Daerah Khusus Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur,”ucap Willy.

“Calon Wakil Gubernurnya masih kosong terserah beliau NasDem tanpa syarat mendukung beliau dan komunikasi politik tentu kami lakukan dengan partai manapun karena kecenderungan posisi yang menang,” tambahnya.

Willy menambahkan, Anies sebagai petahana memiliki elektabilitas dan sepak terjang serta integritas yang cukup mumpuni kembali memimpin di Jakarta menjadi tolak ukur NasDem.

“Melihat elektabilitas beliau, sepak terjang dan integritas beliau tentu ini menjadi apa yang diidamkan yang menjadi aspirasi warga Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di Daerah Khusus Jakarta ini menjadi tolak ukur Partai NasDem,” jelasnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memerintahkan seluruh infrastruktur bergerak menyerap aspirasi untuk Anies Baswedan.

“Tadi ketua umum memerintahkan semua infrastruktur Partai NasDem bahu membahu menyerap aspirasi apa yang belum selesai, apa yang perlu diperbaiki untuk terus dilanjutkan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Anies saat ini telah diusung PKS. Ia diduetkan dengan Shohibul Iman sebagai Bacawagub DKI Jakarta. []