“Sebagian Malaysia, Australia, Singapura, dari lihat okupansi sekitaran venue, liat sekarang travel agent sekitaran hotel Samarinda tanggal 26-28 Juli sudah penuh,” katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran tur konser dari Sheila On 7 “Tunggu Aku Di”.

“Lima kota yang berbeda (untuk konser) ‘Tunggu Aku Di’, ini luar biasa dan kick-off nya mulai minggu depan di Samarinda,” kata Sandiaga.

Menparekraf juga menyoroti keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah kuliner di konser-konser Sheila on 7 mendatang, yang dia sebut bisa memperkenalkan kuliner khas dari daerah setempat dan meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar lokasi konser.

Melalui konser-konser yang akan dihelat di Indonesia itu, Kemenparekraf berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dampak positif dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, serta lingkungan.

“Kemenparekraf selalu mendukung dan memfasilitasi perizinan maupun amplifikasi promosi di media yang kita miliki,” kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu.