Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Jokowi rencananya akan berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) pada 28 Juli 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Pada tanggal tersebut juga kata Budi, Presiden Jokowi juga direncanakan meresmikan tol dan meninjau progres pembangunan IKN.

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau (IKN). Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan bapak presiden untuk berkantor di IKN,” ujar Heru saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024.

Selain meresmikan tol, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menginap selama satu hingga dua hari di IKN.

“Ya ada beberapa tahap, mungkin beliau satu dua hari menjelang tanggal 28. Kami akan berkonsentrasi di sana untuk mempersiapakan semua sarana prasarana dalam penyelenggaraan 17 Agustus,”jelasnya.

“Jadi nanti setelah tanggal 28 jadi mungkin beliau ada beberapa kali lagi ke IKN sebelum menjelang 17 Agustus. Kan masih ada kegiatan kunker dan lain-lain,” sambung Heru.

Ketika ditanya mengenai rencana sidang kabinet di IKN, Heru belum bisa mengonfirmasi dan meminta hal tersebut ditanyakan kepada Sekretaris Kabinet.

Meski begitu, dalam rangka memastikan seluruh pekerjaan Presiden berjalan lancar, Sekretariat Presiden sudah mulai mengisi kantor Presiden dengan berbagai furnitur.