Pekalongan, ERANASIONAL.COM – Di tengah perkembangan digitalisasi yang pesat, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan aksesbilitas dan memberi kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Sebagai bagian dari upaya ini, BPJS Kesehatan meluncurkan Inovasi layanan tanpa tatap muka dengan memperkenalkan Aplikasi Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) hingga merekrut agen informasi BPJS Kesehatan di masing-masing wilayah kelurahan atau desa.

Untuk diketahui, terdapat berbagai fitur yang bisa di akses melalui Aplikasi Mobile JKN. Diantaranya Info Program JKN, I-Care JKN (Info Riwayat Pelayanan), REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap/Cicilan), Perubahan Data Peserta, Pendaftaran Antrian Online, Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital, hingga Penambahan Peserta Baru.

Melalui layanan tersebut, BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara untuk mewujudkan transformasi mutu layanan dengan menjamin kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu mengungkapkan bahwa aplikasi Mobile JKN digagas untuk mempermudah peserta JKN dalam mengakses berbagai layanan secara online.