Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pro dan kontra muncul usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak artis dan influencer berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (28/7/2024).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebut mengajak artis dan influencer salah satu bentuk sosialisasi ke masyarakat.

“Ya, namanya IKN, kan, perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Inginnya kita mengajak siapa sajalah agar suasana IKN itu bisa terdiseminasikan ke masyarakat,” kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Pratikno mengatakan, pemerintah sudah mulai sedikit demi sedikit mengajak kelompok masyarakat untuk berkunjung ke IKN secara bergantian.

“Menyampaikan kepada masyarakat kondisi IKN, keseriusan pemerintah dalam membangun Ibu Kota Nusantara dan juga effort, upaya yang luar biasa tidak mudah untuk membangun sebuah kota baru dengan infrastruktur ya betul-betul barulah, ya,” jelasnya.

Soal anggaran mengajak artis dan influencer, Pratikno mengaku tidak tahu. Ia menyerahkan soal itu kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Wah, Pak Kasetpres tadi yang tanya. Yang ngurus Pak Kasetpres,” pungkasnya.

Sejumlah artis-influencer terlihat ikut dalam kunjungan kerja Jokowi di IKN pada Minggu (28/7/2024).