Jakarta, ERANASIONAL.COM – Program makan siang Prabowo-Gibran kabarnya dua kali sehari.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto angkat bicara mengenai wacana tersebut.

Wacana ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo sekaligus adik dari Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto.

“Program makanan gratis itu bukan program makan siang aja, program makan gratis terdiri dari sarapan dan makan siang untuk 82 juta jiwa bangsa Indonesia,” jelas Hashim dalam Dialog Nasional Program Makanan Bergizi, Sabtu 3 Agustus 20204.

Menanggapi hal ini, Airlangga Hartarto mengatakan wacana program makan gratis untuk anak sekolah sebanyak dua kali per hari masih dibahas.

“Itu nanti teknisnya masih di bahas,” jelasnya dalam Konferensi Pers terkait Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2024 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin 5 Agustus 2024.

Sementara itu, Wakil presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa makan bergizi gratis untuk pelajar bisa berbeda di setiap daerah.

Akan tetapi kata dia, harus tetap memperhatikan kandungan gizinya dan harganya dipastikan Rp 15.000 untuk setiap siswa.

“Ya di tiap daerah beda-beda ya menunya, mungkin tidak semuanya nasi. Tidak harus setiap hari nasi, mungkin ada mi, ada jagung, enggak apa-apa, nggak masalah, asalkan sekali lagi, kebutuhan nutrisi, gizi, setiap hari terpenuhi,” jelas Gibran saat meninjau uji coba makan bergizi gratis bagi siswa di SDN 4 Tangerang, Banten, Senin 5 Agustus 2024. []