Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menuju Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rabu pagi dalam rangka kunjungan kerja menghadiri peresmian pabrik bahan anoda baterai litium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal.

Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden menginformasikan bahwa Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kepala Negara dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI Utama AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar pukul 08.20 WIB.

Dari Kota Semarang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kendal dengan menggunakan mobil.

“Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan pabrik bahan anoda baterai litium PT Indonesia BTR New Energy Material,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Ia mengatakan nilai investasi tahap 1 itu sudah terealisasi sebesar 478 juta dolar AS dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton per tahun.

Untuk diketahui, BTR telah merampungkan pabrik tahap pertama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal dalam waktu 10 bulan dan saat ini menjadi pabrik anoda terbesar di dunia.