Jakarta, ERANASIONAL.COM – Istana memastikan hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Hal tersebut menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memastikan hubungannya secara pribadi baik dengan Jokowi.

Hanya saja, Megawati menolak wacana presiden tiga periode karena melanggar konstitusi.

“Presiden Jokowi tetap membuka komunikasi dan menjaga silaturahmi dengan siapa saja, apalagi silaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Tokoh-tokoh bangsa,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Terkait wacana tiga periode, Ari menegaskan bahwa Presiden sejak awal sudah bersikap tegas yakni patuh dan taat pada konstitusi.

“Narasi tiga periode yang selalu dikaitkan dengan Presiden Jokowi, perlu ditegaskan bahwa sejak awal saat wacana itu muncul, sikap Presiden Jokowi sangat jelas, beliau patuh dan taat pada Konstitusi,”ucapnya.

“Kewenangan untuk perubahan konstitusi sepenuhnya domain MPR, bukan ditentukan oleh Presiden,” sambung Ari.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendengar banyak yang menyoroti soal relasi dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia memastikan hubungannya secara pribadi baik dengan Jokowi.

Hanya saja, Megawati menolak wacana presiden tiga periode karena melanggar konstitusi.

“Lho enaknya lho dia ngomong gitu. Saya sama presiden baik-baik saja. Memangnya kenapa? Hanya karena saya dikatakan karena saya tidak mau ketika diminta tiga periode atau karena saya katanya tidak mau memperpanjang? Lho, saya tahu hukum kok,” ujar Megawati saat sambutan penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh gubernur se-Indonesia di Balai Samudra, Jakarta, Senin 5 Agustus 2024. []