Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pertimbangkan untuk hadir pada upacara Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

PDIP menyebut, kehadiran Megawati di IKN akan di umumkan pada waktunya nanti

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Jumat 9 Agustus 2024.

“Tentang kehadiran Ibu Mega dengan undangan tersebut tentu suatu kehormatan, sebagai presiden kelima, tetapi nanti itu akan disampaikan pada waktu yang tepat,” ucap Hasto.

Hasto lebih lanjut membenarkan undangan untuk Megawati untuk upacara Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia IKN sudah diterima.

Menurut Hasto, undangan tersebut disampaikan langsung oleh Pramono Anung, kader PDI-P yang menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab).

“Undangan sudah diterima, bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai Menteri Sekretaris Kabinet,”ucap Hasto.

Hasto menambahkan, undangan sudah diterima, dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang maha penting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yang sejati-jatinya.