Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri minta kadernya untuk menemani jika dirinya dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penegasan itu disampaikan Megawati di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 14 Agustus 2024.

“Kalau saya dipanggil sama KPK, kamu pada ngikut semua ya. Gileee… emangnya saya pernah main korupsi opo-opo, cari saja deh, sampai capek deh aku mikirin, aduh,” kelakar Megawati, dikutip dari Breaking News KompasTV.

Dia juga mengaku pernah ada yang mau merebut PDIP saat dirinya berpikir ingin pensiun dari jabatan Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Ibu diminta jadi ketua umum lagi, kalau orang kan senang banget ya, aku bilang sama Hasto, gua pikirin dulu ya To, gua rasanya pingin juga kumpul sama keluarga, ini di suruh jadi ketum lagi, jadi ketum lagi, udah gitu sekarang ada orang mau mengambil pula PDI Perjuangan, aih gawat, gile, wartawan tulis, gilee,” jelas Megawati.

Mendapat kabar PDI Perjuangan akan diambil, Megawati pun dengan tegas menyatakan siap menjadi Ketua Umum kembali.

“Tahu-tahu disuruh jadi Ketua Umum, tapi nggak nurut semua, ngapai ya gua kalau nggak nurut, eh begitu dengar ini akan diambil nih kayanya PDI Perjuangan, saya mau jadi ketua umum lagi,” tegas Megawati. []