Jakarta, ERANASIONAL.COM – Tahun ini bukan momen Anies Baswedan lagi maju di pilkada DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh.

Pernyataan Surya paloh tersebut ia sampaikan seusai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Kamis 15 Agustus 2024.

“Saya sudah beritahu Pak Anies, Pak Anies anda sebagai adik, ini bukan momen anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya,” kata Paloh seperti dikutip dari video Kompas TV, Kamis 15 Agustus 2024.

“Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, wartawan juga sempat menanyakan pada Prabowo mengenai apakah benar kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara itu Presiden terpilih Prabowo tidak beberkan secara gamblang terkait gabungnya PKS mendukung Ridwan Kamil.

“Nanti pada saatnya kita umumkan, biar ada ketegangan dikit. Tapi kalian sudah tahulah, wartawan lebih tahu kadang-kadang,” ucap Prabowo tersenyum.

Beberapa waktu lalu PKS sempat menyatakan akan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

Namun, PKS belum dapat memastikan akan memberikan dukungan lebih lanjut kepada Anies atau sebaliknya.

Sebab, Anies dianggap sudah melewati batas 40 hari hingga 4 Agustus 2024 untuk mencari dukungan tambahan agar duet Anies-Sohibul bisa berlayar.

PKS masih kekurangan 4 kursi untuk mengusung calon gubernur karena hanya memiliki 18 kursi di Jakarta. []