ERANASIONAL.COM – Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil yang mengunjungi Kota Payakumbuh menggunakan motor gede (moge) dari Kota Padang jadi berkah untuk Tenaga Harian Lepas (THL) Pemko Payakumbuh , Adi Ironi.

Didapuk sebagai pembicara dalam kegiatan Bincang Santai Bersama Kang Ridwan Kamil dengan tema Progresifitas Ekonomi Bagi Kalangan Milenial, dia berjanji untuk membelikan sepeda motor untuk Adi Ironi yang juga berasal dari Bandung.

Pada kegiatan yang digagas Balai Wartawan Luak Limopuluah di Agam Jua, Kota Payakumbuh , Selasa (30/3) sore itu, Kang Emil juga menyempatkan waktu berdialog dengan peserta.

Pada satu kesempatan dia bertanya terkait warga Bandung yang berdomisili di Kota Payakumbuh . Di situ, Adi Ironi maju ke depan dan berdialog menggunakan bahasa Sunda dengan orang nomor satu Jawa Barat itu.

Setelah menanyakan waktu pindah ke Kota Payakumbuh , Kang Emil kemudian bertanya terkait kebutuhannya saat ini.

“Butuh apa dari Pak Gubernur? Kapan lagi dapat pertanyaan ini dari gubernur,

butuh apa dari saya pak?,” tanya Kang Emil.

Mendapat pertanyaan yang cukup menantang itu, Adi Ironi sempat terdiam, sampai salah seorang peserta yang hadir meneriakkan terkait dirinya yang sampai sejauh ini belum memiliki sepeda motor.

“Belum punya motor. Ya sudah hadiah motor dari saya. Tapi spek-nya bagaimana saya ya, jangan minta yang seperti ini,” kata Kang Emil menunjuk moge yang dikendarainya dan disambut dengan sujud syukur oleh Adi Ironi.

Adi Ironi yang mulai bekerja sebagai THL Diskominfo Kota Payakumbuh sejak Januari 2019 lalu mengaku tidak menyangka akan dapat hadiah sepeda motor dari Ridwan Kamil . Ketika ditanya terkait apa yang dibutuhkannya, dia mengaku sempat bingung untuk menjawab.

“Tadi ada bapak-bapak yang bilang kalau saya belum punya motor. Alhamdulillah dapat hadiah motor. Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pak Ridwan Kamil ,” katanya haru. (*)