“PKB sudah memantapkan diri berkoalisi dengan Gerindra dan Pak Prabowo, tentu secara moral kita akan mendukung semua program pak Probowo, termasuk makan siang gratis yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik,” jelasnya, dipantau dari Breaking News Kompas Tv.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid mengatakan, partainya sudah final akan mendukung calon yang didukung Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024, yakni Ridwan Kamil.

“Intinya kami bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” kata Hasanuddin, Minggu.

Dengan demikian, lanjut ia, partainya sudah tidak membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk Pilkada Jakarta 2024.

“PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra. Jadi, tidak ada pembicaraan di luar itu,” tegasnya, dikutip dari Antara.

“Jadi, kami sudah pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung, kita juga sudah mengetahui. Karena itu, apa pun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI,” ungkapnya. []