Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ridwan Kamil dan Suswono resmi di usung 12 partai di Pilkada DKI Jakarta.

Keduanya pun berkomitmen melanjutkan hal-hal baik yang dilakukan Gubernur Jakarta sebelumnya, jika berhasil terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

Pria yang disapa RK tersebut mengatakan, gubernur-gubernur terdahulu telah melakukan kerja-kerja yang baik untuk Jakarta.

“Kami berkomitmen melanjutkan prestasi, hal baik yang sudah dilakukan oleh pak Heru sebagai PJ (penjabat), pak Anies sebagai gubernur terdahulu, oleh pak Djarot, pak Ahok, pak Jokowi, semua punya jejak prestasi kebaikan,” kata RK.

“Jika hal itu baik akan kami lanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan,”sambungnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menambahkan terdapat tiga hal yang akan dilakukan setelah deklarasi ini.

Pertama, yakni negosiasi administrasi politik. Hal itu, kata RK, yang sedang dilakukan.

“Tahap kedua konstentasi politik, kami akan menyampaikan gagasan-gagasan dan berharap warga Jakarta bisa menerima gagasan apa itu Jakarta Baru, apa itu Jakarta Maju selama lima tahun ke depan,” tegasnya.

Sementara yang ketiga, lanjut RK adalah kerja-kerja politik.

“Kami akan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas, bekerja berkualitas untuk mewujudkan apa tadi yang sudah disampaikan,” jelasnya dalam acara deklarasi pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang dipantau dari Breaking News KompasTV.

Tak lupa RK pun memohon restu kepada semua pihak terkait dirinya dan Suswono yang akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Kami mohon doa restu dari semuanya, karena tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan,” ucapnya. []