Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam rapat konsolidasi nasional persiapan Pilkada 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU)  di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta maaf karena tak pernah ada kenaikan tunjangan anggota KPU.

“Saya mohon maaf, saya mohon maaf, sejak 2014 tidak ada kenaikan tunjangan intensif. Saya baru tahu kemarin bahwa sejak 2014,” kata Jokowi, disambut tepuk tangan antusias peserta acara yaitu pimpinan dan anggota KPU se-Indonesia.

Kata Jokowi, ia pun langsung bergegas untuk menaikkan tunjangan pada Senin, 19 Agustus 2024.

“Sehingga kemarin langsung saya kejar-kejar pokoknya saya besok enggak akan datang di Rapat Konsolidasi kalau belum saya tanda tangani. Alhamdulillah kemarin sudah saya tanda tangani,” katanya, lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah.

“Saya tahu saya tahu yang ditunggu kehadiran saya ini bukan Presiden Jokowinya, yang ditunggu yang itu. Saya tahu. Setelah saya tahun kemarin, waduh, ini sejak 2014 dan formula kenaikannya sederhana,” sambung Jokowi.

“Hitung hitung hitung kemudian ketemu, diputuskan kenaikannya sebesar 50 persen,” tutupnya.

Tepuk tangan kembali membahana.

Sebelumnya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU karena sukses menggelar Pemilu 2024 dan sekarang harus menggelar Pilkada Serentak di seluruh Indonesia.