Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Gerindra batal mendukung Kaesang di Pilkada jawa tengah.

Kini Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Surat rekomendasi dukungan sudah diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024.

“Provinsi Jawa Tengah Bapak Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen,” kata Ahmad Muzani.

Sebelum acara berlangsung Muzani menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto yang memilih Komjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur Jateng.

“Gubernur Jateng pilihan Gerindra dipilih oleh Pak Prabowo adalah Ahmad Luthfi. Insya Allah beliau akan kita usung sebagai calon gubernur di Jawa Tengah,” kata Muzani.

Muzani mengungkapkan pasangan yang akan mendampingi Ahmad Luthfi adalah seorang santri yang berasal dari Jawa Tengah.
Namun, ia masih enggan membeberkan secara rinci terkait sosok tersebut.

“Insialnya? Insya Allah santri,” ucapnya.

Gerindra beberapa hari lalu berencana menduetkan Luthfi dengan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan KIM Plus kompak akan mengusung Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng 2024.

Hal tersebut disampaikan Dasco usai NasDem resmi memberikan SK dukungan kepada Luthfi-Kaesang untuk maju memperebutkan kursi Jateng 1.

“Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 19 Agustus 2024 lalu. []