Jakarta, ERANASIONAL.COM – Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono menjadi trending topik di Twitter.

Ada empat hal yang membuat menantu bungsu Jokowi ini dikritik. Erina dianggap pamer kemewahan di saat yang tidak tepat.

Sebab saat dirinya dan sang suami di Amerika, rakyat Indonesia sedang riuh menuntut keadilan. Sepertu diketahui, DPR semula ingin mengesahkan UU Pilkada yang baru untuk membantah putusan MK soal syarat usia calon Kepala Daerah.

Jika revisi tersebut berhasil, maka Kaesang alias suami Erina bisa maju ke Pilkada Jawa Tengah. Namun di tengah riuk pikuk demo dan sederet aksi yang terjadi di Indonesia, Erina malah membagikan story gaya hidup mewahnya.

Inilah empat story Erina Gudono yang dikritik netizen: 1. Roti seharga Rp400.000. Dalam salah satu storynya, Erina memosting foto yang memperlihatkan dirinya tengah menyantap roti seharga Rp400 ribu. “Mas Kaesang: Mahal banget roti 400 ribu” dalam foto tersebut.

Di sisi lain, dalam foto yang viral ada seorang ibu hamil yang memilih untuk mengawal putusan MK. Beberapa pendemo juga menulis “Mbak Erina, roti Rp400 ribu mu gaji guru honorer satu bulan.”

Kedua adalah soal jet pribadi Dalam pembahasan netizen di Twitter, Erina dan Kaesang dikabarkan pergi ke Amerika Serikat dengan menggunakan jet pribadi.

Erina dan Keasang diduga terbang menggunakan pesawat jenis Gulfstream 200. Tarif sewa rata-rata per jam Gulfstream G200 adalah sekitar 5.950 USD per jam atau Rp92 jutaan.

Kemudian stroller Seharga Motor Erina juga sempat mengunggah aktivitasnya saat membeli stroller bayi. Menurut salah satu pantauan netizen di X, stroller yang dibeli Erina itu adalah merek Mima Xari seharga Rp30 juta.

Disebut Nirempati Erina juga dianggap nirempati oleh netizen lantaran terus menerus mengunggah postingan hidup mewahnya di saat Indonesia sedang tidak baik-baik saja.