Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pramono Anung-Rano Karno akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat 30 Agustus 2024.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta membenarkan Pramono Anung-Rano Karno akan mengikuti tes kesehatan besok.

“Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno akan dilakukan pemeriksaan kesehatan Di RS Tarakan pada hari Jumat, 30 Agustus mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai,” kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Doddy Wijaya, dikutip dari CNNIndonesia, Rabu 28 Agustus 2024.

Sementara Ridwan Kamil-Suswono kata Doddy, akan mengikuti tes kesehatan pada Sabtu 31 Agustus 2024 di rumah sakit yang sama.

“Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus mulai pukul 07.00 WIB,” ujarnya.

Doddy mengatakan RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan penyalahgunaan narkotika.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil-Suswono resmi didaftarkan ke KPUD DKI Jakarta sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024 pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Ada 15 partai politik yang mengusung RK-Suswono, yaitu PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP, PBB, Prima dan PKN. []