Jakarta, ERANASIONAL.COM – Jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada November 2024 mendatang, Ridwan Kamil-Suswono berjanji akan mengatasi masalah banjir, polusi udara, hingga kemacetan di Jakarta.

“Kami juga akan membawa konsep-konsep baru kepada Jakarta, menyelesaikan masalah-masalah yang rutin, banjir, polusi, kemacetan, dan juga menghadirkan hal-hal baru, lompatan-lompatan baru, pasca Jakarta tidak lagi ibu kota, tapi ingin melompat menjadi kota global,” kata RK di KPU DKI Jakarta, dikutip dari CNNIndonesia, Rabu 28 Agustus 2024.

Ridwan Kamil yakin bisa mengatasinya karena sudah berpengalaman sebagai Wali Kota Bandung dan Gubenur Jawa Barat.

Serta dukungan pengalaman Suswono sebagai Menteri Pertania.

RK mengatakan, koalisi 15 partai politik yang mendukungnya akan membuat kondusifitas di Jakarta lebih terjamin.

“Siapa yang diuntungkan? Yang diuntungkan adalah warga Jakarta. Karena programnya akan lancar, dukungan akan besar, sehingga mimpi Jakarta Baru Jakarta maju insya Allah bisa tercapai dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, RK-Suswono resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024 pada, Rabu 28 Agustus 2024.

Pendaftaran pasangan ini resmi didukung dan dihadiri perwakilan dari 15 partai politik yakni PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP, PBB, Prima danPKN.

Sebelum RK-Suswono, pasangan Pramono Anung-Rano Karno juga sudah resmi terdaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Pasangan ini resmi didukung dan dihadiri oleh dua partai yakni PDIP dan Hanura. []