Jakarta, ERANASIONAL.COM – Polri akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan laga Indonesia vs Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Selasa (10/9/2024).

“Untuk pengamanan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Australia besok dalam rangka ronde lanjutan kualifikasi Piala Dunia, maka Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers, Senin (9/9/2024).

Dia berharap pertandingan besok terselenggara dengan aman. Ia meminta kerja sama masyarakat karena kemungkinan akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional di sekitar GBK.

“Masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GBK besok pertandingan jam 19.00 WIB ya nanti akan diarahkan oleh petugas-petugas kami di lapangan,” terang Ade.

“Bagi yang ingin menonton sudah membeli karcis, mohon tertib, santun ya, kita berdoa supaya Indonesia menang ya, kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik,” sambungnya.

Australia akan melakoni laga tandang kontra Timnas Indonesia dalam laga kedua matchday perdana Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Pada laga pertama, Australia kalah 0-1 dari Bahrain saat bermain di Gold Coast, sedangkan Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 di Jeddah.