Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes terpilih menjadi man of the match Timnas Indonesia vs Timnas Australia.

Setelah sukses menahan imbang Arab Saudi di pertandingan pertama grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia kembali bertanding malam ini, Selasa (10/9/2024). Skuad Garuda ditugaskan menjamu salah satu tim terkuat di AFC, yaitu Australia.

Bermain di depan puluhan ribu supporter fanatiknya, Timnas Indonesia bisa dikatakan cukup kesulitan mengimbangi permainan Socceroos. Namun anak asuh Shin Tae-yong itu mampu menahan imbang Australia dengan skor 0-0 di laga ini.

Keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Australia tidak lepas dari aksi gemilang Maarten Paes di bawah mistar gawang Skuad Garuda sehingga kami memilihnya menjadi man of the match di laga ini.

Terpilihnya Paes sebagai man of the match karena berkatnya, gawang Indonesia tidak kebobolan sama sekali di laga ini.

Australia tampil dominan sejak pertengahan babak kedua. Mereka menciptakan sejumlah peluang yang berbahaya ke gawang Indonesia.

Namun dari total 19 tembakan dan lima tembakan tepat sasaran, tidak ada satupun yang masuk ke gawang Indonesia. Pasalnya Paes tampil dengan prima dan berhasil menghentikan peluang-peluang tersebut menjadi gol. Jadi ia benar-benar layak dinobatkan jadi man of the match di laga ini.