Jakarta, ERANASIONAL.COM – Bahas transisi pemerintahan, Presiden Jokowi akan kumpulkan semua menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) Jumat 13 September 2024.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan, seluruh menteri termasuk Prabowo Subianto selaku menteri pertahanan akan hadir pada pertemuan sidang kabinet besok.

“Saya informasikan besok pagi tanggal 13 September, para menteri harus hadir di IKN karena rapat paripurna. Dalam pertemuan sidang kabinet nanti akan dibahas transisi pemerintahan,” kata Moeldoko, di Jimbaran, Bali, Kamis 12 September 2024 dikutip dari CCNIndonesia.

Menurut Moeldoko, dalam rapat kabinet itu yang akan dibahas mendalam bagaimana transisi di pemerintahan berjalan mulus, terutama sektor-sektor kritikal seperti di sektor keuangan maupun ekonomi.

“Pastinya akan membicarakan bagaimana transisi itu berjalan dengan mulus. Saya pikir, memang selama ini ada sebuah komplikasi yang intens, ya, pada sektor-sektor tertentu yang kritikal,”ucapnya.

“Tentunya di sektor keuangan ekonomi dan seterusnya sudah berjalan dengan baik. Harapan presiden adalah nanti tidak ada lagi hole atau lubang dan bisa mulus,” sambung Moeldoko.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi bersama rombongan telah lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Kalimantan Timur pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyebut Jokowi akan mulai kembali berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim menjelang purnatugas sebagai Presiden.

“Presiden diagendakan melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN,” kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis 12 September 2024.