IKN, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat 13 September 2024 pagi.

Saat sidang, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan pemerintahan.

“Ini adalah sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras, dedikasi, dari bapak ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan,”tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan program dan visi presiden dan wapres dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada.

Jokowi kemudian menyinggung terkait masa tugas Kabinet Indonesia Maju yang akan berakhir per 20 Oktober 2024.

Di mana pemerintahan selanjutnya akan dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Pemerintahan saat ini akan dilanjutkan oleh pemerintah yang baru pemerintahan berikutnya yang dipimpin oleh bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” ujarnya.

Sebab itu, ia meminta para anggota kabinet segera menuntaskan program-program kerja utama yang sudah dimulai, baik berkaitan serapan, administrasi, pertanggungjawaban serta kendala yang belum terselesaikan.

Turut hadir dalam Rapat Kebinet Paripurna itu antara lain Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto. []