Jakarta, ERANASIONAL.COM – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku gembira dengan kinerja pemerintah selama lima tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Ma’ruf usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna terakhir yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

“Saya kira sangat gembira, karena pekerjaan semua kita bagus, hasil-hasil juga yang dicapai juga maksimal, dan kepercayaan masyarakat juga tetap tinggi, kepuasan masyarakat,” kata Wapres.

Namun ia tak memungkiri masih ada kekurangan dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Ia meyakini, secara umum kerja-kerja pemerintah telah berjalan dengan baik.

“Ada kekurangan-kekurangan, saya kira itu pasti ada. Tapi secara keseluruhan, alhamdulillah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara terkait hal-hal penting lainnya yang harus diselesaikan oleh pemerintahan ke depan, Wapres menyampaikan, semua sudah direncanakan.

“Saya kira hal-hal yang memang sudah semua direncanakan,” ucapnya, dikutip dari laman Wapresri.go.id.

“Semua bidang, ada regulasi-regulasi yang masih perlu diselesaikan. Dan semuanya sudah menjadi program yang berjalan. Mungkin ada hal-hal yang harus dialihkan ke pemerintahan yang baru,”sambungnya.

Seperti diketahui, Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presiden ke-13 Republik Indonesia mendampingi Presiden Jokowi sejak 2019 hingga 2024.

Masa jabatan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden akan habis pada 20 Oktober 2024.

Pada tanggal tersebut, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI. []