Jakarta, ERANASIONAL.COM – Platform bursa kripto Indodax membenarkan adanya akses ilegal dan insiden keamanan pada servernya. Kendati demikian, perusahaan menjamin dana penggunanya aman dan terlindungi.

Platform bursa kripto itu menemukan celah keamanan yang dieksploitasi oleh peretas (hacker). Berdasarkan analisis salah satu agensi keamanan kripto yang membantu Indodax, serangan siber berasal dari kelompok hacker yang terafiliasi dengan Korea Utara.

Indodax, bersama konsultan keamanan siber kelas dunia, melakukan peninjauan menyeluruh terhadap seluruh infrastruktur untuk memastikan tidak ada lagi celah di dalam sistem. Perusahaan memastikan aset penggunanya, baik dalam bentuk rupiah maupun aset kripto, akan tetap sama persis sebelum insiden.

“Saldo aset kripto dan rupiah di akun Indodax tetap 100% aman. Kami telah mengambil langkah-langkah keamanan yang ketat untuk memastikan bahwa tidak ada dana member yang terpengaruh oleh serangan ini” kata CEO Indodax, Oscar Darmawan, dalam akun instagram @indodax, dikutip Sabtu (14/9/2024).