1. Jus Lemon
Melansir dari laman byrdie, berbagai komponen yang ada di dalam jus lemon secara teoritis bermanfaat untuk kulit yang rentan berjerawat. Ini disebabkan oleh tingginya tingkat keasaman, yang menciptakan lingkungan kurang ramah bagi pertumbuhan bakteri.

Keasamannya juga memiliki efek astringen pada kulit, membantu mengurangi produksi minyak berlebih, dan memperkecil ukuran pori-pori.

2. Jus Mentimun
Masukkan jus mentimun jika ingin kulit yang lebih cerah. Hal ini karena mentimun mengandung asam tertentu yang baik untuk kulit dan mencegah retensi air. Selain itu, ini juga membantu memberikan kelembapan alami pada kulit sehingga membuatnya bersinar dari dalam.

3. Jus Tomat
Tomat kaya akan antioksidan yang membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda. Ini membantu dalam menghilangkan tanda-tanda penuaan dan garis-garis halus. Minumlah satu gelas tomat setiap hari dan lihat hasilnya dalam seminggu.

4. Jus Bayam
Melansir dari laman be beautiful, bayam kaya akan vitamin A, C, dan E, serta mangan. Ini membantu menghilangkan radikal bebas dan membuat kulit bersih. Oleh karena itu, perlu mengonsumsi sayuran yang satu ini.

5. Jus Jeruk
Jika menderita kulit kering dan bersisik, ini adalah solusinya. Jeruk mengandung asam sitrat yang membantu pembentukan kolagen dan elastin, keduanya berkontribusi menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Membantu membersihkan kulit, menghilangkan jerawat, dan juga menyeimbangkan kadar sebum.

6. Jus Wortel
Wortel kaya akan vitamin A, ini membantu melawan jerawat dan pigmentasi. Jus ini kaya akan serat yang membuat usus bergerak tepat waktu. Wortel sangat baik untuk kulit dan juga membantu menghilangkan warna kulit tidak merata.

7. Jus Bit
Jus bit adalah pilihan yang bagus karena memurnikan darah dan membuang racun. Kaya akan asam folat, magnesium, zat besi, kalium, seng, dan tembaga. Ini juga efektif dalam mengurangi peradangan dan mengandung vitamin A, C, dan K.